Kamis, 02 Oktober 2014


     
        Surakarta, Jumat (19/09).  Personel Depohar 50  melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan pemeliharaan 51, 52, 53 di lapangan upacara Mako Depohar 50 solo. Jabatan tiap tiap Dansathar diserahterimakan secara serempak bersamaan dalam satu upacara sertijab untuk jabatan Dansathar 51 dari Mayor Lek RMR Jatikusumo AAU 1999 kepada Mayor Lek Gatot Wiseso AAU 2000, Dansathar 52 dari Mayor Lek Dani Ekapria Gunawan AAU 1997 kepada Mayor Lek Eko Patra TW AAU 1999, Dansathar 53 dari Mayor Lek Yudhi Eko Santoso AAU 1999 kepada Mayor Lek Amrico AAU 2000. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Kotot Sutopo Adji MThan. dengan  Komandan Upacara Kabengjihar sathar 52 Kapten Lek Edith Nurhidayat Kurniawan Sentosa. Mayor Lek Gatot Wiseso sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemeliharaan Satuan Radar 245 Soumlaki, sedangkan Mayor Lek RMR Jatikusumo mendapat tugas baru sebagai Komandan satuan Radar 242 Tanjung Warari. Mayor Lek Eko Patra TW  sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Pemeliharaan Sathar 52 , sedangkan Mayor Lek Dani EP Gunawan mendapat tugas baru sebagai komandan Satuan Radar 214 Pemalang.   Dan Mayor Lek Amrico yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Seksi Pemeliharaan Sathar 53, sedangkan mayor Lek Yudhi Eko Santoso mendapat  tugas baru sebagai kepala Dinas Pembinaan Depohar 50.
       Dalam Sambutannya, Inspektur Upacara mengatakan bahwa Serah Terima Jabatan dilingkungan TNI Angkatan Udara seperti diselenggarakan pada hari ini,  merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan. Namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi TNI Angkatan Udara  dapat  berjalan  lebih  dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Oleh karenanya, serah terima jabatan ketiga Dansathar ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di wilayah kerja Koharmatau pada umumnya dan terlebih khusus di wilayah kerja Depohar 50 solo. Sehingga secara komprehensip mampu menjadi satuan yang mandiri dalam melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan Radar guna mendukung kesiapan operasi udara, dan dapat diandalkan untuk kemajuan organisasi TNI AU yang menjadi tanggung jawabnya.



        Selanjutnya dikatakan bahwa Depohar 50 adalah satuan  pelaksana   dibawah komandan Koharmatau dan bagian integral dari sistem  radar terpadu yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan  pemeliharaan tingkat berat peralatan radar.. Depohar 50  beserta jajarannya dituntut adanya terobosan-terobosan atau ide-ide baru, walaupun  dengan  keterbatasan  personil dan sumber daya  tidak akan mengurangi kesiapsiagaan operasional radar  dalam menghadapi  segala  bentuk permasalahan yang mungkin timbul di wilayah kerjanya, bahkan harus tetap melaksanakan operasi dan latihan-latihan secara intensif disertai dengan pemberdayaan potensi kesiapsiagaan alutsista secara kontinyu.

        Lebih lanjut disampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut: Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan  Yang  Maha  Esa  sebagai  landasan  moral dan  etika dalam pelaksanaan tugas.  Laksanakan  semua tugas dengan penuh rasa ikhlas, tanggung jawab dan loyalitas, utamanya dalam memelihara jati diri sebagai prajurit sejati yang dijiwai oleh Sapta  Marga dan Sumpah Prajurit. Ciptakan suasana lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif agar setiap anggota jajaran Satuan Pemeliharaan  termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai peran dan fungsinya. Tingkatkan kegiatan operasi pemeliharaan radar yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya agar terlaksananya kegiatan operasi radar di tiap tiap satuan radar. Tingkatkan kegiatan pelatihan agar tercipta profesionalisme prajurit,  termasuk di dalamnya penguasaan dan pemahaman dibidang pemeliharaan dan perbaikan suku cadang radar. Tanamkan serta mantapkan koordinasi dan landasan semangat kerjasama tiap tiap sathar, saling membantu dan saling mengisi serta memperkecil perbedaan pendapat dengan semua pihak demi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara.
        Diakhir sambutannya Komandan Depohar 50 mengucapkan  terima  kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Lek RMR Jatikusumo, Mayor Lek Dani EP Gunawan, dan Mayor Lek Yudhi Eko Santoso yang telah memberikan kemampuan terbaiknya selama menjabat sebagai komandan Satuan Pemeliharaan di Depohar 50 dan isteri yang telah mendampingi suami selama menjabat. Pada  kesempatan itu  juga,  disampaikan selamat datang dan selamat atas kepercayaan sebagai Dansathar 51, 52, 53 yang telah diberikan oleh pemimpin TNI AU kepada Mayor Lek Gatot Wiseso, Mayor Lek Eko Patra, dan Mayor Lek Amrico
      Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Pangkalan Udara Adi Sumarmo Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo beserta istri dan pejabat daerah setempat.


    

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih berita

team_blog52. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

link info yang menarik



TNI AU