Kamis, 23 Oktober 2014

Perlombaan airsoftgun, guna memperingatan HUT Koharmatau ke 51 di Depohar 50





Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) adalah Kotama Fungsional TNI Angkatan Udara yang bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiil TNI Angkatan Udara serta pemeliharaan/perbekalan senjata dan amunisi udara. Koharmatau Membawahi 7 depo pemeliharaan yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing masing dalam pelaksanaan tugasnya, dalam hal ini Depohar 50 adalah satuan pelaksana Koharmatau yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Koharmatau yang mana tugas dan tanggung jawabnya  melaksanakan pemeliharaan tingkat berat peralatan radar.



Sebagai salah satu instansi militer Depohar 50 ingin mengembalikan kesadaran bela negara dengan menggabungkan antara kecepatan, ketanggapan dan kedisiplinan militer melalui turnamen menembak air soft yang membutuhkan semangat dan perjuangan pantang menyerah dalam meraih prestasi. Dalam rangka HUT Ke 51 KOHARMATAU Depohar 50 akan mengadakan Turnamen Menembak HUT Koharmatau Tahun 2014.

Air soft bukanlah alat pertahanan diri. Air soft hanyalah mainan. Menggunakannya sebagai alat pertahanan diri (penyalahgunaan), akan berdampak hukum pada diri sendiri. Maka, Depohar 50 berperan serta secara aktif menjembatani dengan kegiatan pertandingan air soft sehingga air soft dapat menjadi olahraga rekreasi yang diakui dan juga berprestasi. 

Perlombaan kejuaraan menembak air softgun, guna memeriahkan HUT koharmatau ke 51 yang di selenggarakan di depohar 50 ini di laksanakan selama 2 hari, pada tanggal 18 sampai 19 oktober 2014. 

Pada hari sabtu tanggal 18 oktober 2014 di laksanakan upacara pembukaan kejuaraan menembak air softgun yang di laksanakan di gedung "E" Depohar 50. Adapun yang bertindak sebagai Irup dalam pelaksanaan pembukaan kegiatan tersebut adalah kadisrendalhar depohar 50, letkol lek Emil Syarif Fachrie. Pada kesempatan ini, beliau memberikan sambutan dari komandan depo pemeliharaan 50, yang bertepatan beliau sedang melaksanakan ibadah haji di mekah.






Kemudian sambutan dari Komandan Sathar 52, Mayor Lek Eko Patra Teguh Wibowo, S.T dalam kegiatan kejuaraan menembak air softgun, yang pada kesempatan ini bertindak sebagai ketua panitia dalam kegiatan tersebut.





Peserta yang berasal dari berbagai club profesional sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan.



Adapun peserta dari depohar 50 yang sangat semangat sekali dalam melaksanakan kegiatan tersebut, salah satunya letda lek predhipta.




Pertandingan yang sangat melelahkan, dan terik matahari yang sangat memanas, sampai sampai tertangkap 1 tim pada berteduh di bawah pohon yang rindang.




Adapun salah satu penonton dari lingkup sathar 52 tertangkap kamera sedang asik bergaya di atas podium beserta keluarganya.


Salah satu dari sponsor kita sedang asik bercanda gurau, dan istirahat sejenak sambil menikmati beberapa gelas es teh yang di sediakan oleh penitia.


Di hari berikutnya para peserta melaksanakan kegiatan menembak di dalam ruangan, yang terdapat di dalam gedung "E" depohar 50. Tidak hanya peserta saja yang serius dalam melaksanakan kegiatan, akan tetapi anggota pun juga ikut antusias dalam kegiatan tersebut, salah satu contohnya pak anton anggota urdal markas.



Di samping itu juga para anggota pun ikut memeriahkan nya dengan bergaya di depan kamera. Meskipun suasana panas, tapi hati riang gembira, salah satu contohnya zainal, anggota sathar 52.


Setelah kegiatan selesai, adapun kegiatan tambahan dari panitia air soft, salah satunya Lettu Adris sedang membagikan sertifikat kepada para peserta kejuaraan menembak air softgun yang di selenggarakan di depohar 50 dalam rangka HUT koharmatau ke 51. 



Kemudian sambutan terakhir dari ketua panitia, dalam rangka penutupan kegiatan kejuaraan menembak air softgun, yang telah dilaksanakan di depohar 50 oleh mayor Lek Eko Patra, selaku komandan sathar 52. 



Adapun perwakilan dari depohar 50 yang memenangkan kejuaraan kelas exhibition yaitu Letda Lek Pradhpta dwi.



Perwakilan penyerahan hadiah dan tropy, dari kadisrendalhar depohar 50, Letkol Lek Emil Syarif Fachrie kepada pemenang kejuaraan air softgun kelas Grade.




Perwakilan Penyerahan hadiah dari ketua panitia, Mayor lek Eko Patra selaku komandan  sathar 52 kepada para juara air softgun pada kelas Un-Grade.



Inilah salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Koharmatau Ke 51, yang pada kesempatan ini di selenggarakan di depohar 50 dengan meriah.


       


0 komentar:

Posting Komentar

Pilih berita

team_blog52. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

link info yang menarik



TNI AU